888.com Menghindari Hukuman Regulator Inggris untuk Sponsor Game

Banyak orang menggerutu tentang Amerika Serikat dan “undang-undangnya yang sombong”, tetapi ketika datang ke regulator game dan poker, Inggris mungkin menganggap kue sebagai salah satu penengah terberat. Namun, badan yang bertanggung jawab untuk memastikan kepatuhan periklanan di Inggris baru-baru ini menunjukkan kemampuannya untuk mengatur dengan benar dengan membiarkan bisnis perjudian dan poker online besar untuk melanjutkan sponsor game meskipun ada kecurigaan pemasaran kepada anak-anak.

Iklan yang dipermasalahkan dikembangkan dan ditampilkan di YouTube pada Agustus 2021, mengiklankan barang yang ditawarkan oleh 888 Inggris (ya, Tanggung Jawab Standar Periklanan (ASA) Inggris memiliki otoritas dalam bidang ini). 888.com merekrut bantuan kepribadian YouTube Callum Airey, yang menggunakan nama ‘Calfreezy’ di salurannya. Intip singkat di saluran YouTube ‘Calfreezy’ mengungkapkan bahwa ia memiliki 3,82 juta pengikut, dengan materi mulai dari video kuliner hingga melakukan hal-hal yang sedikit aneh dengan harapan memikat orang sebagai pelanggan. Airey dilaporkan bernilai $ 1,5 juta, meskipun faktanya dia tidak mengungkapkan berapa banyak yang dia hasilkan dari pelanggannya.

888 UK merekrut bantuan influencer YouTube Callum Airey, yang menggunakan nama ‘Calfreezy’ di salurannya. Iklan yang dimaksud dikembangkan dan ditampilkan di YouTube pada Agustus 2021, mengiklankan barang yang ditawarkan oleh 888 Inggris (ya, Tanggung Jawab Standar Periklanan Inggris (ASA) memiliki otoritas di bidang ini). Meskipun dia tidak merinci berapa banyak uang yang dia hasilkan dari pelanggannya, itu diperkirakan bernilai $ 1,5 juta.

Menurut CAP Code 16.1, komunikasi pemasaran perjudian harus “bertanggung jawab secara sosial.” Peraturan dilanggar ketika iklan “dianggap sebagai daya tarik khusus bagi anak-anak atau individu muda,” menurut Aturan Kode CAP 16.3.12. “Komunikasi pemasaran untuk perjudian harus dapat diterima secara sosial, dengan perhatian khusus pada kebutuhan untuk mencegah anak-anak, remaja, dan individu rentan lainnya dilukai atau disalahgunakan,” menurut Kode CAP 16.1.

Setelah membuktikan bahwa iklan tersebut dengan cara apa pun tidak ditujukan untuk menarik sebagian penonton game Inggris di mana Kode CAP diterapkan, ASA menolak keluhan terhadap 888.com dan Airey.com. 888 menawarkan bukti bahwa lebih dari 75% penonton mereka berusia di atas 18 tahun, usia perjudian legal di Inggris Raya, dan bahwa film itu sendiri tidak melanggar undang-undang Inggris. Lebih dari 25% penonton harus berusia di bawah 18 tahun untuk melanggar aturan.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.