Apakah Permainan Mengasah Otak Seperti Poker Benar Bisa Bekerja?

situs-judi-online

Otak manusia mengandung miliaran sel saraf dan terdiri dari triliunan sinapsis, selain daripada itu juga memiliki kemampuan penyimpanan setara petabyte (disamakan dengan seribu gigabyte). Sungguh otak manusia sudah dibekali kemampuan luar biasa untuk memecahkan masalah, untuk melihat dan mendeteksi pola, dan untuk berpikir abstrak. Walaupun demikian rata-rata orang kadang-kadang masih gagal mengambil bahkan kata-kata paling dasar dari bank ingatannya, sebuah fenomena yang begitu umum bahkan memiliki namanya sendiri – Tip of the Tongue Syndrome.

Dengan semua kemampuan luar biasa tersebut, otak manusia bukannya tidak bisa melakukan kesalahan. Ada bukti bahwa masyarakat on-demand kita semakin mempengaruhi rentang perhatian kita, sebuah poin yang disebutkan dalam artikel permainan idn poker baru-baru ini tentang aspek mental poker. Pada pembahasan dalam konten tentang permainan poker tersebut, hal yang sama mencatat bahwa kemampuan alami manusia untuk melakukan banyak tugas adalah tidak terlalu bagus (dinyatakan bahwa satu pekerjaan tambahan mengurangi kemampuan memberikan perhatian pada kegiatan yang pertama tersebut sebesar sekitar 37%).

situs-judi-online

Hubungannya dengan permainan poker pada pembahasan artikel tersebut adalah mereka merekomendasikan agar seorang pemain bergabung ke dalam sebuah permainan Sit and Go dan multi table games dengan fokus pada satu lawan atau permainan pada satu waktu. Ketika seorang pemain memilih untuk bergabung dalam beberapa meja permainan poker secara simultan sekaligus, maka kemampuannya untuk focus terhadap secara spesifik satu permainan menjadi berkurang secara signifikan.

Dengan pemikiran seperti yang diutarakan di atas, mungkin adalah sangat tepat untuk mengatakan bahwa kita semua sedikit paranoid tentang kemampuan materi abu-abu yang kita miliki tersebut, begitu banyaknya permainan pelatihan otak (brain training games) yang tersedia menjadi sebagai bukti akan fakta fakta itu. Tetapi apakah sebenarnya mungkin untuk meningkatkan otak kita dengan latihan mental atau memainkan permainan brain training seperti poker. Terdapat seorang terdepan yang membawakan pentingnya akan permainan brain training ini, ialah sosok yang bernama Dr. Kawashima, tokoh dari seri pelatihan otak dari Nintendo. Apakah hal kegiatan Dr. Kawashima tersebut adalah yang terdepan dan nantinya akan membimbing kita semua.

Efek placebo (Placebo effect)

Untuk saat ini jawaban singkatnya adalah sebuah “tidak” – setidaknya, dalam sebagian besar kasus, memang adalah demikian. Menurut sebuah studi tahun 2010 oleh psikolog dan ahli saraf Dr. Adrian Owen, menjadi lebih mahir dalam permainan pelatihan otak yang berdedikasi berarti persis seperti itu; otak menjadi lebih baik dalam pengenalan pola (misalnya) dalam batas-batas permainan tertentu tetapi tidak secara keseluruhan. Bayangkan hal ini dalam sebuah permainan poker, dan menjadi jelas hal yang dimaksudkan tersebut.

Namun, penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa beberapa orang dapat meningkatkan IQ mereka lima hingga sepuluh poin karena efek plasebo di antara mereka yang sangat antusias dengan pelatihan otak. Dengan kata lain, mengatur ulang otak Anda untuk meningkatkan daya ingat mungkin hanya merupakan pertanyaan tentang kepercayaa akan hal tersebut.

Masalah dengan penelitian terakhir adalah bahwa hasilnya sangat spesifik dan oleh karena itu tidak mewakili bagaimana populasi yang lebih luas menanggapi pelatihan otak. Ekspektasi bisa membuat otak berperilaku sangat aneh. Misalnya, orang yang diberi pil gula dalam uji medis terkadang mengalami efek samping seperti mual karena telah membaca peringatan tertulis di botol obat yang sebenarnya berasal.

NeuroRacer

Ironisnya, video game yang lebih konvensional, seperti Sonic the Hedgehog dan Call of Duty, sebenarnya dapat mengalahkan judul khusus sejauh menyangkut pelatihan otak. Ada beberapa penelitian yang menemukan hubungan antara bermain game dan perbaikan serta pemeliharaan fungsi otak pada orang dengan penyakit degeneratif.

Misalnya, pensiunan yang bermain NeuroRacer, sebuah game mengemudi yang dibuat oleh University of California, mampu mengembalikan kualitas ingatan dan rentang perhatian mereka ke tingkat yang sebanding dengan seorang anak berusia 20 tahun setelah hanya bermain selama dua belas jam. Hal yang sama berlaku untuk permainan idn poker Online maupun offline; pemain meningkatkan metrik yang sama sebesar 30% setelah bermain selama lima belas jam.

Dalam banyak kasus, faktor signifikan tampaknya multi-tasking. NeuroRacer meminta pemain melakukan tugas terpisah saat mengendarai mobil virtual, sementara permainan selama dua bulan di game DS Super Mario 64 menghasilkan peningkatan dalam kontrol motorik dan navigasi pemain. DS, khususnya, mengharuskan pemain untuk mengalihkan perhatian mereka bolak-balik di antara dua layar.

Meskipun adalah masih jauh dari diresepkan untuk bermain beberapa jam permainan poker, pokémon atau Mass Effect oleh dokter, dan mungkin lebih jauh dari permainan pelatihan otak yang benar-benar berguna, bukti menunjukkan bahwa orang-orang dari segala usia dapat memperoleh manfaat dari melengkapi rejimen kesehatan dan kebugaran mereka. dengan satu atau dua game Overwatch maupun poker online.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *