Kekayaan Crypto Terbesar dalam Sejarah Dimulai dengan Game Poker Biasa

Setiap tahun, Grand Prix Abu Dhabi menarik raja, bintang Hollywood, dan olahragawan terkenal di dunia ke pusat hiburan Pulau Yas, kira-kira 30 menit dari pusat kota Abu Dhabi.

Bulan lalu, di antara mereka adalah sosok yang sedang naik daun: Changpeng Zhao, mantan pengembang perangkat lunak dan sirip burger McDonald’s yang telah naik ke jajaran orang terkaya di dunia hampir dalam semalam.

Menurut mereka yang akrab dengan masalah ini, CZ, sebagaimana ia dikenal di kalangan kriptofil, dengan cepat menjadi perlengkapan di Uni Emirat Arab (UEA), bertemu dengan aristokrasi di Abu Dhabi yang ingin membawa pertukaran Binance-nya ke negara tersebut.

Dia membeli properti di Dubai dan mengadakan makan di dekat gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dan di pulau Palm Jumeirah di kota itu, menjadikannya sosok yang paling terlihat di dunia kripto yang sedang berkembang di negara itu.

Zhao, 44, cocok di daerah yang dikenal dengan kekayaan stratosfer: menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersihnya adalah US$96 miliar. Ini adalah pertama kalinya Bloomberg menghitung nilainya, yang melampaui Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia, dan menyaingi kelas berat teknologi Mark Zuckerberg dan Larry Page dan Sergey Brin dari Google.

Kekayaan Zhao mungkin jauh lebih banyak, karena perkiraan kekayaan tidak termasuk aset kripto miliknya sendiri, seperti Bitcoin dan mata uang kripto milik perusahaannya sendiri. Tahun lalu, apa yang disebut Binance Coin meningkat hampir 1.300%. Salah satu perusahaan China Binance Zhao sedang diselidiki oleh Departemen Kehakiman AS (DOJ) dan Internal Revenue Service (IRS). Menurut perkiraan Bloomberg tentang volume dan biaya perdagangan Binance, perusahaan menghasilkan setidaknya $20 miliar pendapatan tahun lalu. Menurut perkiraan Bloomberg tentang volume dan biaya perdagangan Binance, perusahaan menghasilkan setidaknya $20 miliar pendapatan tahun lalu.

Peringatan konsumen juga telah dikeluarkan di Inggris, Jepang, dan Jerman, di antara negara-negara lain. Masih harus dilihat apakah Zhao dapat mempertahankan apa yang telah dia capai, dan dia memiliki alasan kuat untuk mengkhawatirkan ekspansi tak terbatas perusahaannya.

Kepulauan Cayman terkenal sebagai surga pajak dan perlindungan peraturan. Menurut mereka yang mengetahui percakapan Zhao di UEA, dia terdorong untuk membangun sistem regulasi yang mendukung. Binance mungkin bernilai hingga $300 miliar, menempatkan Zhao di atas Elon Musk dan Jeff Bezos dalam hal kekayaan.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.